Antologi Tulisan - RUMAHKAYU INDONESIA

728x90 AdSpace

Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Jumat, 29 Maret 2013

Antologi Tulisan

 
Gigi Udin
Cerpen Dini Widya Herlinda

Gue Udin. Bentar lagi lulus jadi dokter  gigi. Itulah mimpi terbesar gue sekarang. Doain gue, ya?! Gue maksa.
Tahu gak ya, gue tuh udah minta doa dari Emak gue, Babe gue, Engkong gue, Encang, Encing, Encung gue. Tapi tetap aja gue belum lulus-lulus jadi dokter gigi. Terus, akhirnya gue dapat kabar kalau kita harus minta bantuan doa dari orang soleh, biar doanya terkabul. Nah, udah gue lakuin itu. Gue minta doa dari Ustad Mahmud, ustad yang sering ceramah di masjid komplek gue. Tapi, tetap aja gue belum lulus-lulus. Onde mande tusde!

Hampir tujuh tahun gue terjebak di dunia pergigian. Dari mulai nanganin gigi gingsul, gigi nongol, ngawatin gigi, ngebor gigi, nambal gigi, hingga masangin gigi palsu Engkong gue sendiri.
“Lama bener sih lu, Din, lulusnya?!” ucap Engkong gue suatu kali pas lagi lebaran Idul Adha kemarin.... (Sambungannya dalam antologi "Tulisan".......)



Saya terpikat dengan puisi-puisi Hasneni Suryani, "Tulisan", "Anak Manis". Betapa kata-kata ini sederhana dalam kepala saya. Saya terpikat dengan puisi-puisi Windi Pebri Candra, puisi-puisi sufistik, Permohonanku kali ini tolong kirimkan alamat lengkapmu/ dalam puisi berjudul "Di Ujung Senja". Cerpen Desi Soneta juga menarik bagi saya, "Gadis Lorong", pembahasan tentang ibu al-Quran. Cerpen-cerpen dan puisi-puisi dari mereka yang terhimpun di sini, cukup memberikan warna. Mereka telah mengabadikan diri mereka dalam tulisan ini, orang-orang kecil yang hidup dalam tulisan-tulisannya yang memberikan sumbangan besar bagi zaman ini.[Alizar Tanjung]
Antologi Tulisan Reviewed by Alizar Tanjung on 07.08.00 Rating: 5   Gigi Udin Cerpen Dini Widya Herlinda Gue Udin. Bentar lagi lulus jadi dokter   gigi. Itulah mimpi terbesar gue sekarang. Doai...

Tidak ada komentar: