Mengenal Penulis: Dan Brown - RUMAHKAYU INDONESIA
Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Jumat, 27 Februari 2015

Mengenal Penulis: Dan Brown


Dia terkenal dengan novel fenomenalnya Da Vinci Code. Jika diamati dengan teliti, setiap novel karyanya selalu mengarah kepada satu titik yaitu kode, misteri, benda atau tempat bersejarah, dan hal-hal yang sarat unsur thrillernya. Siapakah dia? Yuk intip!

[BIOGRAFI]
Dan Brown merupakan penulis terkemuka dunia. Lahir di New Hampshire pada 22 Juni 1984. Lahir sebagai anak sulung dari tiga bersaudara. Dan Brown kecil selalu menerima kado di berbagai event dalam bentuk kode, Ia akan bekerja keras untuk menemukan kado dengan bantuan kode yang diciptakan kedua orang tuanya, Richard G. Brown dan Constance Brown. Hal inilah yang membentuk kecintaan Dan Brown terhadap sistem pengkodean. Dia menamatkan studi matematikanya di Philip Exter Academy, kemudian melanjutkan jenjang pasca sarjananya di Amherst Collage.
Setelah masa perkuliahannya, Dan Brown memutukan untuk hijrah ke Seville, Spanyol. Menimba ilmu tentang sejarah di University of Seville, mengecap gelar doktoralnya di tahun 1986. Masa perkuliahan di University of Seville, memperkenalkannya kepada rahasia masa lalu dari berbagai hal yang belum pernah diketahuinya. Ia mencintai sejarah, menghabiskan berjam-jam waktu dalam hidupnya tenggelam dalam buku-buku sejarah dunia. Fakta-fakta baru yang Ia dapatkan membuka matanya tentang kemungkinan adanya sesuatu yang disembunyikan dibalik sebuah fakta publik. Akhirnya proses tersebut membawanya lebih dalam pada hasrat untuk menguak yang tak terkuakkan. 
Hal inilah yang kemudian membentuk pola pikir pria yang lahir sebagai Danielle Brown. Ia lebih tertarik terhadap pola pikir sejarah yang penuh misteri, Ia lebih memilih genre thriller sebagai acuan karyanya. Hobinya membaca novel bergenre thriller membuatnya terobsesi untuk menulis genre serupa, Sydney Sheldon ialah penulis yang menjadi inspirasinya. Hingga pada akhirnya, Ia memutuskan untuk mulai menerbitkan karya-karyanya dalam bentuk tulisan professional.
Tahun 1998 menerbitkan film thriller pertamanya, Digital Fortress. Ia menjadi seorang pengarang novel terkenal, dengan buku yang ditulisnya yang berjudul The Da Vinci Code (Kode Da Vinci). Dan Brown berhasil menyita perhatian banyak orang karena dalam bukunya tersebut ia menghadirkan sebuah kontroversi. Tahun 2000, novelnya Angels and Demons terlahir, Lalu, 2001 Deception Point, 2009 The Lost Symbol. Kemudian disusul oleh Inferno, sebuah novel yang penuh intrik dan misteri. Sama seperti novel-novel sebelumnya. Novel-novel karyanya ini telah di terbitkan dan diterjemahkan ke dalam 40 bahasa dan 40 negara di dunia.

[PENDIDIKAN]
  • Phillips Exeter Academy tahun 1982
  • Universitas Amherst dan mendapat gelar di bidang bahasa Inggris tahun 1986
[KARIR]
  • Tenaga pendidik di sekolah Spanyol Beverly Hills
  • Mengajar bahasa Inggris di Phillips Exeter Academy
  • Penulis
[PENGHARGAAN]
Penghargaan Presiden untuk Keunggulan dalam Ilmu Pengetahuan dan Pengajaran Matematika oleh Presiden George W Bush.


Sumber : http://www.beritaremaja.com/2012/06/profil-dan-biodata-dan-brown-serta.html
Mengenal Penulis: Dan Brown Reviewed by Yusrina Sri on 15.38.00 Rating: 5 Dia terkenal dengan novel fenomenalnya Da Vinci Code. Jika diamati dengan teliti, setiap novel karyanya selalu mengarah kepada satu tit...

1 komentar: