Komunitas Rumahkayu Pekanbaru Gelar Diskusi Bersama Alizar Tanjung - RUMAHKAYU INDONESIA

728x90 AdSpace

Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Rabu, 22 April 2015

Komunitas Rumahkayu Pekanbaru Gelar Diskusi Bersama Alizar Tanjung

Pekanbaru-Bertempat di gedung perpustakaan Soeman HS Pekanbaru lantai 3 (tiga), Sabtu, 18 April lalu komunitas menulis Rumahkayu Pekanbaru menggelar kegiatan berupa diskusi menulis dengan tema “Proses Keatif Seorang Penulis” bersama penulis dan pendiri Rumahkayu Group, Alizar Tanjung yang didatangkan dari Kota Padang, Sumatera Barat. Acara dimulai dari pukul 09.45-13.00 wib. Dalam pemaparannya selain bercerita tentang proses kreatif yang ia tuangkan dalam sebuah makalah yang berjudul “Kata-kata Yang Memenuhi Kepala”.

Alizar Tanjung juga menyampaikan tentang filosofi dari nama Rumahkayu itu sendiri. “Filosofi Rumahkayu itu adalah agar orang-orang yang berada di Rumahkayu adalah orang-orang yang rendah hati,” ujarnya. Disamping itu Alizar juga mengharapkan agar anggota komunitas Rumahkayu Pekanbaru bisa berkreatifitas, memiliki tujuan yang akan dicapai, senantiasa memberikan sugesti positif, dan terus melakukan promosi. “Publikasi atau promosi itu penting, karena dari sana kita bisa cepat mekar,” katanya membuat perumpamaan.


Terkait hal-hal yang disampaikan oleh Alizar Tanjung kepada peserta yang mengikuti diskusi, muncul berbagai macam keinginan yang ingin dicapai oleh anggota komunitas Rumahkayu Pekanbaru dalam menulis. Seperti Robi, anggota komunitas Rumahkayu Pekanbaru yang berkeinginan menulis buku. “Untuk mencapai target menulis buku itu maka saya akan banyak membaca dan menulis,” ujarnya. Begitu pula anggota komunitas Rumahkayu Pekanbaru lainnya pun memiliki target yang akan dicapai dalam menulis. Watri, anggota komunitas Rumahkayu Pekanbaru ini berkeinginan menulis cerpen dengan baik, disamping juga mampu menulis naskah untuk film atau sinetron. “Hal ini karena saya melihat banyaknya tayangan sinetron yang kurang bermutu,” papar perempuan yang sedang menempuh pendidikan di program pascasarjana Universitas Riau ini. Begitu pula anggota komunitas Rumahkayu Pekanbaru lainnya memiliki target-target tertentu yang ingin dicapai dalam menulis. 

Acara diskusi seputar proses kreatif ini berlangsung hingga pukul 12.30 wib lalu jeda untuk istirahat shalat dan makan siang. Kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 13.30 wib membahas karya yang ditulis oleh anggota komunitas Rumahkayu Pekanbaru, baik berupa cerpen, puisi, atau pun jenis tulisan lainnya. Agenda membahas atau membedah karya anggota komunitas Rumahkayu Pekanbaru ini berlangsung hingga pukul 16.30 wib. Acara kemudian ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari komunitas Rumahkayu Pekanbaru kepada Alizar Tanjung.

(Laporan: Desi Sommalia, bergiat di Komunitas Rumahkayu).



Komunitas Rumahkayu Pekanbaru Gelar Diskusi Bersama Alizar Tanjung Reviewed by Kabara on 00.16.00 Rating: 5 Pekanbaru-Bertempat di gedung perpustakaan Soeman HS Pekanbaru lantai 3 (tiga), Sabtu, 18 April lalu komunitas menulis Rumahkayu P ekanbar...

Tidak ada komentar: