Pesona Boy Candra dalam "Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang" (Meet & Greet and Booksigning Boy Candra) - RUMAHKAYU INDONESIA

728x90 AdSpace

Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 25 April 2015

Pesona Boy Candra dalam "Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang" (Meet & Greet and Booksigning Boy Candra)


 Padang_ Layar sudah terpasang, slide menampilkan kutipan-kutipan kata buku “Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang” karya Bo Candra. Kata-kata itu tercetak jelas di layar, di antaranya “Pada akhirnya, kamu hanya perlu mensyukuri apa pun yang kamu miliki hari ini. Walaupun yang kamu tunggu tak pernah datang. Walaupun yang kamu perjuangkan tak pernah sadar dengan apa yang kamu lakukan. Nikmati saja.”, “Perasaan itu seperti laut, jika sudah tak terkendali, akan menghancurkan.”, “Aku tidak bisa diam menutupi hatiku, bahwa kamu memang mengusik dalam kepalaku.”

Karpet merah terbentang. Beberapa orang tamu undangan meet and greet Boy Candra sudah mengambil tempat secara lesehan di Azhar Meeting Room, lantai 3 Sari Anggrek.
Hari ini, Sabtu,  25 April 2015 memang akan diadakan Meet & Greet and Booksigning Boy Candra penulis besutan Agromedia. Kemudian Minggunya acara yang sama dilaksanakan di Sari Anggrek Bukittinggi. Satu persatu peserta mulai mengambil posisi secara lesehan. Acara ini memang sengaja dibuat lesehan untuk para pengunjung biar mereka lebih santai.

Akhirnya orang yang ditunggu-tunggu, muncul. Boy Candra bersama best friendnya mengambil posisi di depan. Bersamaan dengan Boy Candra tamu undangan dari Agromedia, Ferdi dan Yoga, jauh-jauh dari Pekanbaru menyempatkan diri untuk hadir di acara Boy Candra.

Agromedia merupakan tempat di mana buku-buku Boy Candra di cetak. Buku pertama Origami Hati di cetak di Wahyu Media, Setelah Hujan Reda dicetak di Media Kita. Kedua penerbit ini masuk dalam jajaran Agromedia. Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang dicetak di Media Kita.

"Kita melaksanakan acara rutin dua kali dalam satu bulan di Sari Anggrek Padang dan Sari Anggrek Bukittinggi. Acara sebagai bentuk layanan kita kepada pengunjung setia Sari Anggrek," ujar Direktur Utama Sari Anggrek Resthy Anggreta Sari, SE. Beliau juga menambahkan bahwa Event-event ini bertujuan untuk terus mengorbitkan para penulis-penulis Sumbar yang terus berkiprah di Indonesia.

Agenda Rutin yang berhubungan dengan perbukuan sudah berjalan semenjak Februari 2015 di Sari Anggrek. Sekaligus juga menyediakan Rest and Reading Corner bagi pengunjung. Rest and Reading Corner disediakan bagi pengunjung yang ingin istirahat, membaca buku yang disediakan, sekaligus tempat acara dan diskui.

"Buku Boy Candra memiliki kata-kata yang menarik. Kata-katanya diluar kebiasaan umum dan hal itu memikat pembaca," ujar Alizar Tanjung selaku host acara sekaligus Manajer Event Sari Anggrek.

Menurut pengakuan sang penulis sendiri, naskah-naskahnya lahir dari banyak pengalaman. Baik pengalaman pribadi maupun pengalaman orang lain yang kemudian diramu menjadi sebuah buku.

Boy Candra selaku pengarang menyampaikan kepada para peserta diskusi. "Buku Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang awalnya tidak diniatkan untuk buku. Tetapi ternyata buku ini yang digemari di pasar." Bahkan menurut Boy Candra, buku ini merupakan buku terlama yang dia selesaikan, lebih kurang satu tahun. 

Dia juga mengatakan meski pencapaiannya sudah menghasilkan tiga buku, menurut pengakuan dia masih pencapaian yang kecil. “Saya merasa bahwa saya baru melakukan pencapaian dalam bidang kepenulian sebesar 2 persen,” ujar mahasiswa tamatan UNP ini.

Acara ini terlaksana dengan adanya dukungan penuh dari Sari Anggrek, Rumahkayugroup, Harian Singgalang, Harian Padang Ekspres, Harian Haluan." [Admin]

Pesona Boy Candra dalam "Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang" (Meet & Greet and Booksigning Boy Candra) Reviewed by Alizar Tanjung on 04.57.00 Rating: 5   Padang_ Layar sudah terpasang, slide menampilkan kutipan-kutipan kata buku “Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang” karya Bo Candra....

Tidak ada komentar: