Retak Tempurung (Bedah Buku dan Launching Dalapan Lipatan Kain di Soeman HS Pekanbaru) - RUMAHKAYU INDONESIA

728x90 AdSpace

Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Senin, 04 Mei 2015

Retak Tempurung (Bedah Buku dan Launching Dalapan Lipatan Kain di Soeman HS Pekanbaru)



Rumahkayu Pekanbaru_ Para peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa, umum, dan tamu undangan Launching dan Bedahbuku Dalam Lipatan Kain Karya Esha Tegar Putra, mengambil posisis duduk lesehan di lantai Pustaka Soeman HS, Minggu, 3 Mei 2015.

Mereka yang terdiri dari dari 40-an peserta menikmati pembacaan puisi dari Kompeter (Komunitas Pena Terbang), salah satu tamu undangan Rumahkayu Pekanbaru. Rumahkayu Pekanbaru mengangkatkan launching dan bedah buku Esha Tegar Putra secara besar-besaran, didukung oleh Pustaka Soeman HS, pustaka termegah se-Asia Tenggara dengan design yang tetap mempertahankan kebudayaan lokal.

"Saya bangga dengan Rumahkayu Pekanbaru yang sudah mengangkat acara besar seperti meski keberadaannya di Pekanbaru baru beberapa bulan," ujar pimpinan Rumahkayu Group Alizar Tanjung. "Kita memang harus menyuarakan budaya membaca, mengarang, bahkan memenuhi rumah kita dengan pustaka keluarga," ujarnya. Rumahkayu memang selalu menyuarakan para anggota berkreatifitas, membaca, mengarang, bahkan terus mengoleksi buku dalam bentuk pustaka keluarga.

"Anggota Rumahkayu Pekanbaru semangat. Kita juga mengisi acara dengan Standup Comedy," ujar Desi Somalia selaku koordinator Rumahkayu Pekanbaru. Desi Somalia memaparkan bahwa keberadaan Rumahkayu Pekanbaru sebagai sebuah komunitas tentunya akan memberikan sumbangsih kepada mereka-mereka yang ingin bergabung dengan Rumahkayu.

Hal senada disampaikan oleh Rival, selaku ketua panitia pelaksana. "Kita melayangkan undangan kepada komunitas-komunitas kepenulisan yang ada di Pekanbaru. Setiap mereka wajib mengirimkan utusan minimal 2 orang," ujar Mahasiswa UNRI ini, dia juga memberikan Standup Comedy di hadapan para peserta.

Sedangkan penulis buku sendiri Esha Tegar Putra memandang kegiatan Rumahkayu Pekanbaru merupakan terobosan untuk terus berdiskusi dalam bidang kepenulisan, membaca, mengarang, berkreatifitas.

"Saya apresiatif terhadap apa yang dilakukan Rumahkayu. Menyiapkan acara sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang lama. Hal-hal seperti harus terus dipertahankan oleh Rumahkayu Pekanbaru," ujar Esha Tegar Putra.

Dalam Launching ini pemateri terdiri dari tiga orang. Muhammad Asqalani Enester dari Kompeter, Alvi Puspita dosen dari Univ. Lancang Kuning, Alizar Tanjung penyair dari Sumbar.[Perilist Rumahkayu]
Retak Tempurung (Bedah Buku dan Launching Dalapan Lipatan Kain di Soeman HS Pekanbaru) Reviewed by Alizar Tanjung on 02.58.00 Rating: 5 Rumahkayu Pekanbaru_ Para peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa, umum, dan tamu undangan Launching dan Bedahbuku Dalam Lipatan Kain...

Tidak ada komentar: