JILBAB ITU BIKIN CANTIK, BAHKAN JUGA AKHLAKNYA MAKIN BAGUS - RUMAHKAYU INDONESIA
Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Selasa, 21 Juli 2015

JILBAB ITU BIKIN CANTIK, BAHKAN JUGA AKHLAKNYA MAKIN BAGUS

Sumber Foto: Net
Kamu pernah dengar seperti ini! "Benarkan yang aku katakan! Kamu itu makin cantik kalau pakai jilbab. Benar-benar tampak lebih anggun dari sebelum pakai jilbab. Kamu benar-benar cocok mengenakan jilbab. Bahkan kamu kelihatan lebih berwibawa."

Seseorang mungkin saja pernah mengatakan demikian kepada kamu, saat kamu memakai jilbab untuk pertama kalinya dengan amat lugu dan culunnya. Kamu mesti habiskan waktu berjam-jam di depan kaca. Gonta-ganti jilbab terus karena merasa enggak ada yang pas. Bahkan kamu merasa semua jilbab enggak cocok satu pun. Akhirnya kamu memutuskan juga memakai salah satu di antara jilbab itu. Ya jadi deh. Sekarang kamu sudah memakai jilbab.

"Hmmm ternyata aku memang cantik pakai jilbab," pujimu sendiri pada dirimu. Kamu bahkan berputar-putar di depan kaca. Bahkan melakukan selfi dengan berbagai warna jilbab kesukaanmu.

Aku percaya enggak ada yang tampil jelek dengan jilbab. Kita bisa melakukan berbagai gaya hijab. Bahkan kelihatan sangat modis. Jadi pujian pakai jilbab memang cocom untuk kamu.

Pujian itu mungkin saja datang dari orang tua, kakak, abang kandung, atau barangkali someone yang dekat dengan kamu. Pujian itu barangkali juga datang dari teman baikmu yang selama setahum belakangan ini ajak kamu pakai jilbab.  Dia bela-belain beti hadiah untuk ulang tahunmu berupa jilbab.

Ya itu pujian yang baik untuk awal yang baik di masa-masa perkenalan awal kamu dengan hijab. Itu tanda orang-orang di sekeliling kamu peduli terhadap kamu. Dia tidak hanya peduli sama duniamu. Dia juga peduli terhadap akhiratmu. Karena mereka ingin kamu bertemu di surganya Allah.

Bayangin kalau kamu dan orang-orang yang selalu mengingatkan kamu untuk mengenakan hijab, bertemu di surga, itu pasti sesuatu berarti sekali. Reunian akbar para penghuni surga. Keren. Allah hadiahkan surga buat kamu yang jaga diri dengan hijab. Itu pasti keren dan spesial.

Yakin dengan janji Allah orang-orang yang selalu jaga dirinya dihadiahkan kebaikan untuknya, untuk orang-orang terdekatnya, untuk teman-temannya. Bahkan pasangan hidup yang merupalan pilihan terbaik Allah untuknya.

Ternyata bukan kamu saja yang mendapatkan keberkahan dari mengenakan jilbab. Kebaikan itu selalu menularkan kebaikan bagi orang lain. Saat kamu mengenakan hijab, teman-teman kamu mendapatkan inspirasi dari jilbabmu. Teman-temanmu yang tidak mengenakan hijab, ikut-ikutan mengenakan hijab. Dari ikut-ikutan jadi kebiasaan.

Satu kebaikan itu melahirkan 7 kebaikan, 7 kebaikan melahirkan 700 kebaikan. Nah ini janji Allah buat kamu yang suka berbuat baik kepada diri kamu sendiri. Allah saja senang melihat kamu tampil anggun. Tentu makhluk-makhluk Allah juga senang lihat kamu tampil anggun.

Saat kamu mengenakan hijab untuk pertama kali kamu mungkin canggung, malu, galau, bahkan enggak pede. Teman-temanmu mungkin menjauhimu. Mereka lebih suka kamu yang dahulu dari pada kamu yang sekarang. Mereka lebih suka pergi ke disko bersama kamu yang dahulu dari pada pergi bareng ke masjid. Percaya dan yakin, mengenakan hijab tetap membuat kamu lebih memiliki banyak teman. Bahkan jauh lebih banyak dari teman kamu sebelumnya.

Saat teman-teman lama kamu menjauhi kamu karena tidak mengenakan hijab, berarti dia hanya teman duniamu. Bagusan cari teman yang mau berteman dunia dan akhirat. Alias teman-temanmu yang selalu ingatkan kamu untuk dekat kepada Allah. Dia mau bela-belain kamu buat temanin beli jilbab. Saat jilbab kamu tidak menutup aurat, dia yang ingatkan. Nah kalau teman kamu seperti ini, ini baru namanya teman yang baik.

Prilaku kita memang cendrung dipengaruhi oleh teman-teman kita. Bayangin kalau kamu berteman sama teman yang suka gonta-ganti pacar. Dia bilang setiap hari sama kamu, "kamu itu semacam orang enggak laku saja. Cari pacar dong biar gaul. Atau aku carikan pacar, yang ganteng, tinggi, kurus, mancung." suatu saat kamu terbujuk rayuan manis dia juga. Terus habis itu kamu buka hijab lagi. Nah kan jadi kasihan dirimu jadinya.

Satu hal lagi kenakan hijab itu bikin kamu disayangi teman dan disayangi Allah. Allah suka sama kamu, bahkan sayang Allah spesial untuk kamu. Kamu mau didoakan kebaikan oleh malaikat? Caranya yang dekat terus dengan Allah, pasti kamu selalu mendapatkan doa dari malaikat.

Saat pertama kali mengenakan hijab apalagi hatinya belum yakin seratus persen, rasa malu, ragu, bimbang, memang akan menghampiri kamu. Hal itu lebih baik dari pada kamu didatangi aroma neraka.

Allah itu selalu dekat jadi, jadi enggak usah takut bakal ditertawakan. Allah pasti bela kamu. Allah pasti jaga kamu. Saat ada orang atau teman yang buat kamu sedih, Allah buat dirimu tersenyum. Saat ada yang buat kami nangis, Allah bikin hatimu ceria lagi. Saat ada yang buat kamu kesal, Allahu buat kamu jadi tenang. Nah begitu cara Allah jaga kamu.

Orang yang memutuskan mengenakan hijab karena Allah, biasanya terjadi perubahan besar dalam hidupnya. Perubahan besar itu sangat menguntungkan dirinya. Dia cendrung lebih banyak melakukan kebaikan.

Saat-saat dia belum mengenakan hijab, biasanya damai saja diajak oleh yang bukan muhrimnya untuk kencan malam mingguan. Dia enggak peduli pada apa yang disebabkan oleh pergaulan remaja masa kini yang senang berduaan dalam hal yang merusak dirinya sendiri. Pacarnya dengan santai memegang tangannya. Bahkan sampai berani kecup tangan, kening. Ada yang sampai peluk-pelukkan tanpa ada mimik wajah bersalah.

Biasanya nih kamu-kamu yang mengenakan hijab sudah mulai canggung melakulan hal-hal seperti itu. Dirimu bilang sama diri sendiri, "takut dosa", "nantik kualat", " enggak muhrim", "ingat Allah". Itu artinya kamu sudah mulai terjaga dari maksiat. Tanda kamu sayang sama dirimu sendiri. Allah saja sayang kamu, bagaimana mungkin kamu enggal sayang sama dirimu sendiri.

Enggak apa-apa kalau kamu belum bisa meninggalkannya secara keseluruhan. Kalau kamu sudah berniat saja untuk meninggalkan kebiasaan saat pacaran, itu sudah sebuah kebaikan dan pahala buat kamu. Kamu hanya perlu meninggalkan kebiasaan itu satu persatu.

Nah ada nih orang yang mengenakan hijab, tetapi kebiasaan lebih aneh bin ajaib dibandingkan orang yang enggak berhijab. Dua suka kencan, bahkan makin sering. Suka ml, suka pegangan tangan, suka melakukan hubungan seks dengan yang bukan muhrim. Semakin hari semakin diluar batas pergaulannya. Nah yang seperti ini memakai hijab bukan karena Allah. Melainkan karena keinginan dunia, ingin tampil cantik di depan pacar, ingin tampak seksi, ingin tampak menawan di mata orang banyak. Sebab itulah enggak ada yang berubah ke arah yang lebig baik.

Kalau niatnya karena Allah pasti dia menjadi lebih bakk. Karena hijab itu bikin akhlak kamu-kamu jadi lebih baik. Hijab itu untuk membuat kamu memiliki akhlak yang mulia.

Oh ya bagi kamu yang sudah mengenalan hijab, syukuri apa yang sudah ada sama kamu ya. Tinggal permantap saja hijabnya. Kalau kamu hijabnya masih biasa-biasa saja, seperti masih pendek, atau terkadang masih terbuka bagian depannya, saat angin bertiup, kamu tinggal perbaiki saja. Tambah lebar jilbabnya. Pertebal bahan jilbabnya. Gunakan hijab yang tetap stabil menutup atasan badan saat angin bertiup. Biar cara hijabmu tetap berdasarkan ketentuan yang ditetapkan Allah.

@boygirl 07/2015
JILBAB ITU BIKIN CANTIK, BAHKAN JUGA AKHLAKNYA MAKIN BAGUS Reviewed by Alizar Tanjung on 00.17.00 Rating: 5 Sumber Foto: Net Kamu pernah dengar seperti ini! "Benarkan yang aku katakan! Kamu itu makin cantik kalau pakai jilbab. Benar-benar ...

Tidak ada komentar: