YUK, IKUTI PENERBITAN ANTOLOGI CERPEN BERTEMA “INDONESIAKU” - RUMAHKAYU INDONESIA
Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Minggu, 09 Agustus 2015

YUK, IKUTI PENERBITAN ANTOLOGI CERPEN BERTEMA “INDONESIAKU”





Penerimaan Naskah Dimulai : 13 Agustus 2015

Penerimaan Naskah Ditutup : 28 Agustus 2015

Halo kerabat Rumahkayu Indonesia di mana pun kamu berada. Semoga masih tetap menulis ya. Sudah berapa banyak tulisanmu yang dibukukan? Ingin tambah koleksi buku antologimu? Yuk ikutan penerbitan antologi cerpen Rumahkayu Indonesia bertema “Indonesiaku”.

Tidak terasa, sudah 70 tahun lamanya bendera merah putih berkibar sebagai tanda kemerdekaan bangsa kita. Telah selama itu pula para pejuang dikenang sebagai pahlawan yang berkorban nyawa untuk negara. Tidak sedikit kisah, riwayat, hikayat, cerita, dan sejarah tentang Indonesia, sejak mula-mula berdiri sebagai negara, lalu dijajah, merdeka, hingga saat ini tak kunjung habis kisah-kisah yang bergulir perihal Indonesia. Entah itu pasal polemik sosial, ekonomi, politik, budaya, dan banyak lagi. Selalu ada banyak cerita yang patut dikisahkan, dan tentu, kita sebagai anak bangsa –walau seperti apa pun jua keadaannya, Indonesia tetaplah Indonesiaku, Indonesia kita!

Nah, ini saatnya kamu meramu segala ide, imajinasi, dan suara yang keluar dari hati dan pikiranmu untuk turut menyuarakan “Ini Indonesiaku!”. Buktikan hal itu melalui keikutsertaanmu dalam Penerbitan Antologi Cerpen Bertema Indonesiaku yang diadakan oleh Rumahkayu Publishing, divisi penerbitan Rumahkayu Indonesia.

Bagaimana teknisnya? Baca satu persatu dengan teliti ya, ingat ... baca dengan teliti ketentuannya! 

  1. Penulis umum (baik anggota Rumahkayu Indonesia maupun nonanggota, lelaki maupun perempuan, pelajar maupun mahasiswa, dewasa maupun muda, semua boleh) 
  2. Naskah cerpen ditulis di microsoft word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12 pt. 
  3. Panjang naskah cerpen maksimal 5 halaman (tidak termasuk biodata), spasi 1,5. 
  4. Cerpen ditulis dengan rapi, sesuai EyD, tidak mengandung unsur SARA, tidak melanggar norma dan tata krama.
  5. Masing-masing peserta cukup mengirimkan 1 (satu) judul cerpen bertema Indonesiaku. 
  6. Di bawah naskah mencantumkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris), serta foto diri (wajib), dan mencantumkan alamat domisili yang lengkap, email, dan nomor telepon yang dapat dihubungi. 
  7. Naskah dikirim ke email: redaksirumahkayu@gmail.com (di attachment tidak di badan email) dengan subjek email PENERBITAN ANTOLOGI CERPEN BERTEMA “INDONESIAKU”. 
  8. Peserta juga harus melampirkan surat keterangan bahwa naskah yang diikutsertakan adalah karya asli peserta, bukan saduran/jiplakan, belum pernah dipublikasikan di media mana pun. 
  9. Naskah yang masuk akan mendapat balasan dari admin Rumahkayu Group. Hal-hal teknis akan diinfokan oleh Admin melalui email masing-masing. 
  10. Nama-nama peserta lomba yang naskahnya telah diterima dan nama-nama penulis yang naskahnya lolos akan diupdate dan diumumkan di grup Forum Rumahkayu Indonesia https://www.facebook.com/groups/321443527943989/?ref=bookmarks
  11. Akan dipilih 25 cerpen terbaik untuk dibukukan dalam antologi cerpen bersama dengan tema Indonesiaku. 
  12. Naskah akan diseleksi oleh tim juri Rumahkayu Indonesia. Setiap keputusan dewan juri tidak dapat diganggu-gugat. 
  13. Naskah yang dinyatakan lolos seleksi akan diinfokan ke email peserta oleh admin dan diberi ucapan selamat. 
  14. Setiap peserta akan mendapat piagam penghargaan berupa e-sertifikat nasional. 
  15. Event ini adalah event penerbitan antologi bersama, bukan lomba, guna mewadahi kreativitas para penulis Indonesia. 
  16. Buku antologi ini akan diterbitkan oleh Rumahkayu Publishing, divisi penerbitan Rumahkayu Indonesia dan penulis tidak dipungut biaya apa pun terkait penerbitan dan percetakan. 
  17. Royalti penjualan buku tersebut (di luar pembelian yang dilakukan oleh penulis) akan dialokasikan untuk aksi sosial ke Pondok Tahfiz Quran Hasanah. 

Segera tulis dan kirim naskahmu!



Salam sukses selalu!


Rumahkayu Publishing







Twitter : @rumahkayubooks

Call Center : 082169576894
YUK, IKUTI PENERBITAN ANTOLOGI CERPEN BERTEMA “INDONESIAKU” Reviewed by Yusrina Sri on 22.57.00 Rating: 5 Penerimaan Naskah Dimulai : 13 Agustus 2015 Penerimaan Naskah Ditutup : 28 Agustus 2015

2 komentar: