YUK, IKUTI PENERBITAN TRILOGI KISAH NYATA INSPIRATIF “DREAMS” - RUMAHKAYU INDONESIA

728x90 AdSpace

Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Jumat, 04 September 2015

YUK, IKUTI PENERBITAN TRILOGI KISAH NYATA INSPIRATIF “DREAMS”

Penerimaan Naskah Dimulai : 10 September 2015
Penerimaan Naskah Ditutup : 10 Oktober 2015
Pengumuman Naskah Terpilih : 26 Oktober 2015

Halo Sahabat Rumahkayu yang baik hati di mana pun berada. Masih menulis, bukan? Yuk lengkapi buku antologi bersamamu dengan event Rumahkayu Indonesia kali ini. Mau tahu? Baca dulu ya!

Impian. Setiap kita tentu pernah memiliki–setidaknya satu–impian. Memimpikan apa pun. Entah itu memenangkan sebuah penghargaan, mencapai suatu keberhasilan, dan banyak lainnya. Impian seperti apa pun itu, kita selalu mengangankan dan menginginkan impian itu menjadi nyata. Kita dengan gigih memperjuangkan dan mewujudkannya.

Dalam meraih impian agar menjadi kenyataan, tentu tidak sedikit hambatan, kesulitan, kesedihan, kepedihan, rasa sakit, onak duri, dan banyak perjuangan lainnya yang harus dihadapi. Dalam menghadapi itu, akan ada beberapa golongan yaitu golongan orang-orang yang bertahan, gigih berjuang, dan golongan orang-orang yang patah semangat, mundur, lalu meninggalkan impian yang sudah lama diidam-idamkan.

Tidak sedikit kisah-kisah nyata para pemimpi yang memberi inspirasi ke banyak orang, seperti Ahmad Fuadi yang dengan kegigihannya, ia mampu mewujudkan impiannya untuk kuliah dan mengunjungi negara-negara besar di dunia. Begitu juga dengan Andrea Hirata, atau kisahnya Dahlan Iskan. Juga kegigihan penulis Ahmad Rifai Rif’an dalam meraih segala impian yang ia targetkan, hingga menjelma kenyataan. Banyak lagi, para pemimpi yang membuktikan bahwa tidak salah gemar bermimpi, tidak salah gila dalam bermimpi, namun haruslah gila juga dalam berjuang. Maka impian akan jadi nyata.

Oleh karena itu, Rumahkayu Publishing, Divisi Penerbitan Rumahkayu Indonesia, mengadakan event penerbitan trilogi (buku 3 seri) tentang “Dreams” yang mana event ini akan dibagi kepada 3 (tiga) tema yaitu :
1. [TEMA I] Ketika Impian Tak Kunjung Jadi Kenyataan
2. [TEMA II] Jatuh Berkali-kali Bangkit Sejuta Kali
3. [TEMA III] Wish Comes True

Ini saatnya kamu membukukan secara abadi kisah nyata perjuanganmu dalam meraih impian. Impian yang betul-betul sangat kamu impikan, perjuangkan. Dan tidak sedikit cobaan yang kamu hadapi dalam mewujudkannya, dan pada akhirnya impian itu menjadi nyata.

BAGAIMANA TEKNISNYA? BACA SATU PERSATU DENGAN TELITI YA, INGAT ... BACA DENGAN TELITI KETENTUANNYA!

1. Penulis umum (baik anggota Rumahkayu Indonesia maupun nonanggota, lelaki maupun perempuan, pelajar maupun mahasiswa, dewasa maupun muda, semua boleh) dan event ini GRATIS.

2. Peserta diharapkan membagikan postingan event ini ke teman-teman.

3. Kisah yang dikirimkan harus KISAH NYATA, baik pengalaman pribadi peserta atau orang lain yang dikenal (bukan tokoh, artis, atau orang yang sudah dikenal secara umum).

4. Event penerbitan trilogi (buku 3 seri) tentang “Dreams” ini dibagi kepada 3 (tiga) tema (PESERTA CUKUP MEMILIH 1 TEMA) yaitu :

a. [TEMA I] Ketika Impian Tak Kunjung Jadi Kenyataan
Kisahkan apa saja yang kamu rasakan, hadapi, dan lakukan, tatkala setiap impian yang ditargetkan tidak tercapai dan lagi-lagi kamu harus gagal.

b. [TEMA II] Jatuh Berkali-kali Bangkit Sejuta Kali
Kisahkan kegagalanmu, juga bagaimana kamu bisa bangkit. Kisahkan apa saja yang membuatmu bertahan hingga bisa bangkit lagi setelah jatuh lagi dan lagi. Apa saja faktor yang memotivasimu untuk kuat dan bertahan. Apa saja alasanmu hingga impian itu tetap kamu pertahankan walaupun selalu jatuh berkali-kali, gagal berkali-kali, dan hambatan silih berganti. Bagaimana kamu mengatasi kegagalan, kepedihan, dan hambatan itu.

c. [TEMA III] Wish Comes True!
Kisahkan bagaimana impianmu tercapai. Bagaimana kamu menargetkan impian itu. Bagaimana rasanya saat impian itu tercapai. Seberapa hebat mimpimu itu? Seberapa besar impianmu itu hingga setelah berjuang dengan gigih, kamu akhirnya bisa mewujudkannya.

Kisahkan perjalananmu sesuai dengan temanya masing-masing. Jika mimpimu belum terwujud, ambil TEMA I. Kamu gagal lagi gagal lagi? Dan merasa down? Pilih TEMA I. Mimpimu tak jadi kenyataan lagi? Namun yakin Allah Mahabaik? Pilih TEMA I. Walau gagal melulu, kamu tetap memperjuangkan mimpi itu, pilih TEMA II. Setelah gagal kuliah ke Belanda, kamu berjuang gigih agar bisa kuliah di universitas ternama lainnya. Pilih TEMA II. Wah impianmu kuliah di Inggris tercapai, pilih TEMA III. Kembangkan tema yang kamu pilih sesuai kisah nyatamu ya.

5. Masing-masing peserta cukup mengirimkan 1 (SATU) TULISAN TERBAIK DENGAN 1 TEMA SAJA. Tidak boleh lebih, walaupun beda tema. Hal ini untuk memberi kesempatan kepada peserta lainnya.

6. Naskah cerpen ditulis di microsoft word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12 pt, dengan ukuran margins TOP 4, LEFT 4, RIGHT 3, BOTTOM 3.

7. Panjang naskah cerpen maksimal 5 halaman (tidak termasuk biodata), spasi 1,5.

8. Cerpen diketik rapi, sesuai EyD dan bahasa baku, tidak mengandung unsur SARA, tidak melanggar norma dan tata krama.

9. Di bawah naskah mencantumkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris), serta foto diri (wajib), dan mencantumkan alamat domisili yang lengkap, email, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

10. Naskah dikirim ke email: redaksirumahkayu@gmail.com (di attachment tidak di badan email) dengan subjek email SESUAI TEMA NASKAH YANG DIKIRIMKAN. Contoh :

Kepada : redaksirumahkayu@gmail.com
Subjek : [TEMA I] Ketika Impian Tak Kunjung Jadi Kenyataan
JIKA TEMA TIDAK DITULIS DI SUBJEK EMAIL, NASKAH TIDAK DIPROSES.

11. Peserta juga harus melampirkan surat keterangan bahwa naskah yang diikutsertakan adalah karya asli peserta, bukan saduran/jiplakan, belum pernah dipublikasikan di media mana pun.

12. Naskah yang masuk akan mendapat balasan dari admin Rumahkayu Indonesia. Hal-hal teknis akan diinfokan oleh Admin melalui email masing-masing.

13. Nama-nama peserta event yang naskahnya telah diterima dan nama-nama penulis yang naskahnya lolos akan diupdate dan diumumkan di grup Forum Rumahkayu Indonesia https://www.facebook.com/groups/321443527943989/?ref=bookmarks

14. Akan dipilih 30 naskah terbaik pada masing-masing tema untuk dibukukan dalam Trilogi Kisah Nyata Inspiratif “Dreams”.

15. Naskah akan diseleksi oleh tim juri Rumahkayu Indonesia. Setiap keputusan dewan juri tidak dapat diganggu-gugat.

16. Naskah yang dinyatakan lolos seleksi akan diinfokan ke email peserta oleh admin dan diberi ucapan selamat.

17. Setiap peserta akan mendapat piagam penghargaan berupa e-sertifikat nasional.

18. Event ini adalah event penerbitan antologi bersama, bukan lomba, guna mewadahi kreativitas para penulis Indonesia.

19. Buku antologi ini akan diterbitkan oleh Rumahkayu Publishing, Divisi Penerbitan Rumahkayu Indonesia secara GRATIS dan penulis tidak dipungut biaya apa pun terkait penerbitan dan percetakan.

20. Royalti penjualan buku tersebut (di luar pembelian yang dilakukan oleh penulis) akan dialokasikan untuk aksi sosial ke Pondok Tahfiz Quran Hasanah.


Segera tulis dan kirim naskahmu!

Salam sukses selalu!
Rumahkayu Publishing

Blog : http://www.rumahkayupublishing.blogspot.com
Fb : https://www.facebook.com/rumah.kayu.900
Grup : https://web.facebook.com/groups/321443527943989/
Twitter : @rumahkayubooks
Web : www.rumahkayuindonesia.com
Call Center : 0821 6957 6894
YUK, IKUTI PENERBITAN TRILOGI KISAH NYATA INSPIRATIF “DREAMS” Reviewed by Yusrina Sri on 20.23.00 Rating: 5 Penerimaan Naskah Dimulai : 10 September 2015 Penerimaan Naskah Ditutup : 10 Oktober 2015

1 komentar: