YUK, NULIS CERPEN BARENG MANAJER RUMAHKAYU PUBLISHING - RUMAHKAYU INDONESIA
Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Senin, 29 Februari 2016

YUK, NULIS CERPEN BARENG MANAJER RUMAHKAYU PUBLISHING



Penerimaan Naskah Dimulai : 7 Maret 2016

Penerimaan Naskah Ditutup : 11 April 2016

Pengumuman Naskah Terpilih : 25 April 2016


Halo kerabat Rumahkayu Indonesia di mana pun kamu berada. Sudah kenal dengan Manajernya Rumahkayu Publishing? Iya, itu loh yang berkomunikasi dengan teman-teman lewat email, wa, sms, dan telepon perihal penerbitan, pemesanan buku, antologi, pendaftaran anggota resmi, dan banyak lagi. Belum kenalkah? Beberapa orang barangkali sudah. Bagi yang belum, yuk kenalan dulu!



Nah ini dia, manajer kita Kak Yusrina Sri. Iatelah lama bergiat di Rumahkayu Indonesia dan menjabat sebagai Manajer Rumahkayu Publishing sejak tahun 2015 lalu. Baru-baru ini, ia menyelesaikan buku terbarunya Jika Esok Tak Ada Lagi (Quanta, Elex Media Komputindo) yang terbit dan beredar mulai 21 Desember 2015, untuk menyusul buku inspiratif pertamanya Bangga Jadi Perempuan (Quanta, Februari 2015). Karya-karyanya seperti cerpen dan puisi telah tersebar di beberapa media dan berbagai antologi bersama. Naah, sekarang sudah kenal kan?

Jadi, untuk menjalin kedekatan antara kita, mempererat tali silaturahmi, juga untuk melatih keterampilan menulis, plus nambah jumlah antologi teman-teman, hehehe, oleh karena itu, kali ini Rumahkayu Publishing, divisi penerbitan Rumahkayu Indonesia mengadakan event Nulis Cerpen Bareng Manajer muda, Kak Yusrina Sri ini. 

Wah menarik bukan? Yuk segera corat-coret, bikin kerangka tulisanmu atau langsung berkutat dengan laptop, atau malah sudah ada cerpenmu. Yuk ikutkan karya terbaikmu ke event ini. Eits, jangan buru-buru, baca teknisnya dulu ya. Bagaimana teknisnya? Baca satu persatu dengan teliti ya, ingat ... baca dengan teliti ketentuannya! Sebab tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan di bawah ini berarti enggak lulus administrasi, walaupun karyamu bagus. Sayang sekali, bukan?

1. Penerimaan naskah dimulai tanggal 7 Maret 2016 dan penerimaan naskah ditutup pada tanggal 11 April 2016. Naskah yang dikirim sebelum dan sesudah tanggal tsb tidak akan diproses sama sekali. Pengumuman naskah terpilih pada tanggal 25 April 2016.

2. Cerpen bertema BEBAS. Diutamakan tentang kehidupan manusia dengan segala problematikanya.

3. Akan dipilih 50 cerpen terbaik untuk dibukukan dalam dua buku antologi cerpen. Dua penulis cerpen terbaik akan mendapatkan REWARD berupa paket buku, salah satunya buku karya Kak Yusrina Sri.

4. Penulis umum (baik anggota Rumahkayu Indonesia maupun nonanggota, lelaki maupun perempuan, pelajar maupun mahasiswa, dewasa maupun muda, semua boleh)

5. Naskah cerpen ditulis di microsoft word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12 pt. Margin Left dan Top 4, Right dan Bottom 3

6. Panjang naskah cerpen maksimal 6 halaman (tidak termasuk biodata), spasi 1,5.

7. Cerpen diketik rapi, sesuai EyD, tidak mengandung unsur SARA, tidak melanggar norma dan tata krama.

8. Masing-masing peserta boleh mengirimkan hanya dibolehkan mengirim 1 (satu) cerpen bertema bebas.

9. Di bawah naskah mencantumkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris), serta foto diri (wajib), dan mencantumkan alamat domisili yang lengkap, email, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

10. Naskah dikirim ke email: redaksirumahkayu@gmail.com(di attachment tidak di badan email) dengan subjek email NULIS CERPEN BARENG MANAJER RUMAHKAYU PUBLISHING

11. Peserta mesti membagikan postingan event ini di akun facebook peserta dengan menandai minimal 10 orang teman dan peserta mesti me-like fanpage Rumahkayu yang bernama Erkapublishing (https://www.facebook.com/Erkapublishing-1541886302790918/?fref=ts)

12. Dengan ikut sertanya peserta dalam event ini berarti peserta telah menjamin bahwa naskah yang diikutsertakan adalah karya asli peserta, bukan saduran/jiplakan, dan belum pernah dipublikasikan di media mana pun baik koran, majalah, blog, dan sebagainya. Dan peserta siap bertanggung jawab bila di kemudian hari ditemukan hal-hal yang melanggar ketentuan event.

13. Naskah yang masuk akan mendapat balasan dari admin Rumahkayu Indonesia. Hal-hal teknis akan diinfokan oleh Admin melalui email masing-masing.

14. Nama-nama peserta lomba yang naskahnya telah diterima dan nama-nama penulis yang naskahnya lolos akan diupdate dan diumumkan di grup Forum Rumahkayu Indonesia https://www.facebook.com/groups/321443527943989/?ref=bookmarks dan fanpage Erkapublishing (https://www.facebook.com/Erkapublishing-1541886302790918/?fref=ts)

15. Naskah akan diseleksi oleh tim juri Rumahkayu Indonesia. Setiap keputusan dewan juri tidak dapat diganggu-gugat.

16. Setiap peserta akan mendapat piagam penghargaan berupa e-sertifikat nasional. Sertifikat akan dibagikan setelah cover buku antologi selesai sebab di sertifikat akan dicantumkan cover buku tsb.

17. Event ini adalah event penerbitan antologi bersama, bukan lomba, guna mewadahi kreativitas para penulis Indonesia.

18. Buku antologi ini akan diterbitkan oleh Rumahkayu Publishing, divisi penerbitan Rumahkayu Indonesia dan penulis tidak dipungut biaya apa pun terkait event, penerbitan dan percetakan.

19. Royalti penjualan buku tersebut (di luar pembelian yang dilakukan oleh penulis) akan dialokasikan untuk aksi sosial ke Pondok Tahfiz Quran Hasanah.


Segera tulis dan kirim naskahmu!


Salam sukses selalu!

Rumahkayu Publishing

Web : www.rumahkayuindonesia.comdan erkapublishing.com




Twitter : @erkapublishing

Call Center/WA : 082169576894
YUK, NULIS CERPEN BARENG MANAJER RUMAHKAYU PUBLISHING Reviewed by Yusrina Sri on 06.42.00 Rating: 5 Penerimaan Naskah Dimulai : 7 Maret 2016 Penerimaan Naskah Ditutup : 11 April 2016 Pengumuman Naskah Terpilih : 25 April 2016...

2 komentar: