FILOSOFI SEMUT - RUMAHKAYU INDONESIA

728x90 AdSpace

Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Jumat, 01 April 2016

FILOSOFI SEMUT



Nah, rekan-rekan semua. Hari ini kita hendak berbagi tentang semut. Tentu kamu kenal dengan semut. Ada semut merah. Ada semut hitam. Ada yang kecil. Ada yang besar.

Pernah enggak kamu melihat seekor semut membawa satu potong kecil roti. Si semut kewalahan. Dia sudah berusaha sekuat tenaga, tetap saja semutnya kewalahaan. Dan tiba-tiba si semut yang lain, anggap si semut biak hati, datang menolong si semut yang kewalahan.

Semut yang datang langsung bergabung dengan semut sebelumnmya. Kemudian bergabung lagi semut yang baru. Terus bertambah satu lagi .Dan terus bertambah satu lagi. Akhirnya lima semut berkumpul.

Tentunya kamu sudah pasti tahu jawabannya pekerjaan itu dapat dengan mudah dikerjalan oleh semut. Dia senang hati terus bergotong royong mengumpulkan makanan lainnya.

Artinya apa? Sebesar apapun pekerjaan yang akan kita lakukan, sebesar apapun masalah yang akan kita selesaikan, jika dipecahkan dan dikerjakan bersama pasti akan selesai. Begitu besar manfaat gotong royong dalam kehidupan.

Hal lain yang bisa dicontoh dari semut adalah rendah hati. Coba perhatikan, setiap bertemu dengan temannya dari arah yang berlawanan semut pasti berhenti sejenak. Berhenti hanya sekadar bertegur sapa, juga memberi informasi. Informasi apa yang disampaikan semut? Semut-semut yang mendapat makanan akan memberitahu semut lain tempat sumber makanan.

Nah kalau semut yang tidak diberi akal saja bisa bertegur sapa dengan semut lain yang berjumpa dijalan, kenapa kita masih enggan untuk menyapa saudara kita? Mengapa kita masih memelihara sifat sombong? Tidakkah kita malu dengan semut-semut kecil?

Itulah sifat semut yang dapat kita contoh. Sifat semut yang dapat kita jadikan sebagai jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Semakin erat silaturrahmi kita dengan sesama, maka kita semakin dekat dengan rahmat Allah.

*Rumah Kayu Indonesia
redaksirumahkayu@gmail.com
rumahkayuindonesia.com & erkapublishing.com

FILOSOFI SEMUT Reviewed by rumahkayu on 03.09.00 Rating: 5 Nah, rekan-rekan semua. Hari ini kita hendak berbagi tentang semut. Tentu kamu kenal dengan semut. Ada semut merah. Ada semut hitam. Ada...

Tidak ada komentar: