RUMAHKAYU TERIMA ANUGERAH LITERASI MINANGKABAU - RUMAHKAYU INDONESIA

728x90 AdSpace

Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Senin, 15 Agustus 2016

RUMAHKAYU TERIMA ANUGERAH LITERASI MINANGKABAU


PADANG – Penerbit Rumahkayu Pustaka Utama bersama Penerbit Citra Budaya serta Penerbit Surau, menerima Anugerah Literasi Minangkabau 2016. Anugerah itu diserahkan langsung Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, Rabu (10/8), di Hotel Bumi Minang, Padang.

Penerbit Rumahkayu menerima penghargaan sebagai pegiat literasi dengan Kategori Penerbit Terbaik III, setelah di posisi Terbaik I diterima Penerbit Citra Budaya, dan Terbaik II diterima oleh Penerbit Surau yang dikenal dengan Suri.

“Selaku founder ada kebanggan tersendiri terhadap Rumahkayu Pustaka Utama yang dipercaya menerima penghargaan Anugerah Literasi Minangkabau 2016. Rumahkayu sudah melakukan yang terbaik dalam penerbitan buku dan distribusi buku,” ujar Alizar Tanjung novelis sekaligus Founder Rumahkayu Pustaka Utama.

Rumahkayu dibawah branding Rumahkayu Pustaka Utama memang terus menggerak dunia literasi melalui penerbitan buku-buku sastra dan nonsastra. Rumahkayu juga mengggerakkan dunia literasi dengan menulis dan membaca di bawah branding Rumahkayu Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Anugerah Literasi Minangkabau 2016 merupakan anugerah literasi pertama yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat melalui Badan Perpustakaan dan Kearsipan Wilayah Provinsi Sumatera Barat.

"Sumatra Barat sejak dulu dikenal sebagai gudang sastrawan, budayawan, dan seniman.” ujar Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya. Memang sudah sepantasnya baik penulis, organisasi yang bergerak di bidang literas, maupun para penerbit buku mendapatkan penghargaan yang layak.

Gubernur berharap, anugerah yang diberikan itu dapat menjadi motivasi bagi para pegiat literasi di Sumatra Barat, terutama kepada penerbit untuk terus menghasilkan karya-karya terbaik dari Sumatera Barat yang menasional.

"Denni Meilizon saat menjadi Ketua Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat pernah mendatangi kami untuk menanyakan, apa yang bisa dilakukan Imapasbar untuk Pasaman Barat. Denni pemuda enerjik dan full activity, aktif membina generasi muda, baik mahasiswa maupun pelajar di Pasaman Barat,” ujarnya.

Secara lengkap, penerima Anugerah Literasi Minangkabau 2016 diberikan Pemprov Sumatra Barat berdasarkan beberapa kategori. Untuk kategori Komunitas: Terbaik 1: Tanah Ombak, Terbaik 2: Intro, Terbaik 3: Rumah Baca Mentari.

Kategori Penerbit; Terbaik 1: Citra Budaya Grup, Terbaik 2: Surau (Suri), Terbaik 3: Rumahkayu. Untuk Kategori Media. Terbaik 1: Rakyat Sumbar, Terbaik 2: Harian Singgalang, Terbaik 3: TVRI.


Kategori Tokoh: Terbaik 1: Drs. H. Jufri, Terbaik 2: Dr. Raimon Anwar, Terbaik 3: Prof. Zainuddin. Kategori Penulis, Terbaik 1: Esha Tegar Putra, Terbaik 2: Maya Lestari GF, Terbaik 3: Denni Meilizon. Sedangkan Kategori Wartawan: Yusrizal KW, Ganda Cipta, dan Kategori Khusus: Terbaik 1: Syifa Khairunnisa, Terbaik 2: Syifa Nabila. (rel)
RUMAHKAYU TERIMA ANUGERAH LITERASI MINANGKABAU Reviewed by Yusrina Sri on 19.41.00 Rating: 5 PADANG – Penerbit Rumahkayu Pustaka Utama bersama Penerbit Citra Budaya serta Penerbit Surau, menerima Anugerah Literasi Minangkabau 20...

Tidak ada komentar: