MENINGGALKAN UNTUK MENGINGAT LEBIH DALAM - RUMAHKAYU INDONESIA
Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Rabu, 28 September 2016

MENINGGALKAN UNTUK MENGINGAT LEBIH DALAM





Engkau mungkin berpikir bahwa aku melupakanmu sedangkan hatiku yang terdalam ikut pergi bersamamu. Ke laut dalam engkau pergi, aku juga ikut ke laut dalam. Ke hutan gelap engkau pergi, aku ada dalam hutan gelap itu. Ke malam terang engkau pergi, aku di malam terang. Rumahkayu Publishing

Enggak semua ucapan tentang kepergian mesti ditelan bulat-bulat ibarat menelan iji jambu. Kalau ditelan bulat-bulat dengan terpaksa harus dikeluarkan lagi secara suka atau tidak suka. Begitu juga anggapan bahwa seseorang yang curhat kepada orang lain, bahwa dia sudah dilupakan selupa-lupanya.

"Aku sudah dia lupakan untuk selamanya." Seseorang mungkin saja berkata demikian karena putus asa atau sakit hati. Sedangkan seseorang yang meninggalkan dia itu berkata kepada dirinya sendiri, "aku meninggalkan kamu karena aku enggak sanggup untuk melupakanmu."

Ada orang yang meninggalkan karena sebenarnya dia tidak ingin melupakan. Sesuatu pada dirinya, entah penyakit, entah rasa kurang percaya diri, entah itu suatu kejahatan masa lalu, memaksa dirinya mengambil keputusan. "Lebih baik engkau aku tinggalkan daripada suatu hari kamu tersiksa karena aku disebabkan masa laluku."

Meninggalkan bukan berarti melupakan. Percayalah. Terkadang meninggalkan karena ingin mengingat lebih dalam dalam dada. Meninggalkan terkadang adalah pilihan terbaik daripada harus terus meneruskan.

Tulisan ini hadir sebagai tanda bahwa kau terus hidup dalam diriku.

(Al)
#ungkapanhatiuntukseseorang

MENINGGALKAN UNTUK MENGINGAT LEBIH DALAM Reviewed by Alizar Tanjung on 08.52.00 Rating: 5 Engkau mungkin berpikir bahwa aku melupakanmu sedangkan hatiku yang terdalam ikut pergi bersamamu. Ke laut dalam engkau pergi, aku ju...

Tidak ada komentar: