YANG MENJENGKELKAN DARI SESEORANG - RUMAHKAYU INDONESIA
Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Minggu, 02 Oktober 2016

YANG MENJENGKELKAN DARI SESEORANG


Lagi-lagi ada kejengkelan yang bersitumpuk dalam dada setiap kali terkenang dia. Teringat namanya sepintas lalu saja sudah menjengkelkan bukan main, apalagi benar-benar diingatkan pada semua tentangnya yang sungguh tak penting-penting betul untuk diingat. Hari ini, semisal dengan hari-hari lampau dalam kelupaan, seseorang dengan tidak sopannya datang dan menyebut-nyebut namanya. Sungguh pembicaraan tak lazim yang amat mengganggu.

Kau barangkali menertawakanku, seakan-akan aku tengah membenci setengah mati seseorang yang dulu kupuja sepenuh hati. Haha, biar aku saja yang tertawa. Seingatku (walau ingatanku tak terlalu baik) aku tak pernah memujanya, apalagi sepenuh hati, oh apalagi bila kaukait-kaitkan dengan kata cinta dan sajak-sajak. Sejauh yang mampu kuingat, aku dan dia tak pernah terikat persekutuan semacam itu. Tiada hubungan apa pun antara kami yang mesti kau atas namakan dengan apa pun. Rasanya, sejauh ini, ingatanku tak salah. Benar adanya.

Jadi, usahlah kau bertanya-tanya; musabab apa pula yang mencuatkan kejengkelan bukan main hingga bersitumpuk dalam dadaku. Tak semuanya patut kau pertanyakan. Tak seluruh pertanyaan ada jawaban. Kau ingatlah baik-baik, kadang kau tak hanya jengkel hanya karena merasa terganggu oleh duri dalam tumitmu. Terkadang kau hanya jengkel begitu saja saat tahu itu adalah sebuah duri, meski tak ia cucuk kakimu.

Kau, dengan senyum yang tentu saja menjengkelkan, lagi-lagi memaksakan opini; kau sebenarnya hanya tak bisa lupa. Itu saja. Sungguh, aku jengkel bukan main mendengarnya.[YS]
YANG MENJENGKELKAN DARI SESEORANG Reviewed by rumahkayu on 23.17.00 Rating: 5 Lagi-lagi ada kejengkelan yang bersitumpuk dalam dada setiap kali terkenang dia. Teringat namanya sepintas lalu saja sudah menjengkelka...

Tidak ada komentar: