DUA HATI YANG BERBEDA - RUMAHKAYU INDONESIA
Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 12 November 2016

DUA HATI YANG BERBEDA

Kau dan aku adalah dua hati yang berbeda segala, yang berusaha saling mengeratkan dan menguatkan, berusaha mengubah segala kemustahilan agar menjadi berbagai kemungkinan. Dua hati yang rapuh, yang berusaha kukuh dan utuh.

Kita dua hati yang sepenuhnya berbeda. Kau penikmat senja, aku pecinta pagi. Kau penggila teh, aku pecandu kopi. Kau pembaca setia kisah roman, drama cinta, dan segala hal tentang keromantisan lainnya, aku pembaca buku-buku aneh (katamu), tak terlalu hobi memelototi layar tv. Kita berbeda segala. Kau penyayang kataku, aku pengasih katamu. Kau pekerja keras, aku pekerja bebas (meski sama-sama bergulat dengan komputer dan kertas-kertas). Kita saling melupakan kesibukan sendiri, dan saling mengerti kesibukan satu sama lain.

Kita pemilik dua hati yang tak sama. Kita akan meluluhkan ego saat salah satu mulai keras kepala, akan menyabar-nyabarkan dada, bila salah satu mulai beremosi. Kita tak sama. Kau akan menangis setiap kali kau rindu, aku akan rindu setiap kali aku menangis. Kau kerap bertanya, kita saling cinta, namun tak pernah sama! Kita tak pernah sama, namun saling cinta, jawabku. Begitulah kita, sempurna dengan ketidaksamaan yang purna, satu dalam banyak hal yang beda. Namun, yang melulu akan sama adalah kau cintakan aku, aku cintakan kau. Aku rindukanmu, kau rindukanku. Bila kelak dalam hal ini kita (juga) berbeda, semoga kelak rindu lagi-lagi menjadi alasan kita kembali.

Dan Sayang, dalam perbedaan yang seperti jurang dalam itu, rindu selalu menjadi pemersatu, cinta melulu menjadi pengutuh. Cinta dan rindu akan menjadi mantra tak tertanding yang kuasa menyatukan segalanya.

Kita adalah dua hati yang berbeda, disatukan oleh cinta yang sama, rindu yang serupa. Detak jantung kita tak senada, kemauan jarang sekali sama, kecintaan berbeda, sudut pandang sering kali bertentang, dan banyak lagi. Kita sama-sama tahu, tak banyak persamaan yang kita punya. Namun dalam cinta, adakah syarat bahwa dua hati yang menyatu haruslah sama serupa?

Kau dan aku saling setuju; dalam cinta, tak perlu mengajukan dan menunaikan syarat apa pun![YS]
DUA HATI YANG BERBEDA Reviewed by Rumahkayu Indonesia on 19.06.00 Rating: 5 Kau dan aku adalah dua hati yang berbeda segala, yang berusaha saling mengeratkan dan menguatkan, berusaha mengubah segala kemustahilan aga...

Tidak ada komentar: