SEGALA HAL TENTANG RINDU [2] - RUMAHKAYU INDONESIA
Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Minggu, 01 Januari 2017

SEGALA HAL TENTANG RINDU [2]

Sejak mula-mula kita saling menjatuhkan hati, saling mengisi dan melengkapi, kita sama-sama sepakat bahwa rindu hanyalah sebuah kebiasaan yang wajar membuat kita candu. Sebuah keentahan yang sudah kadung biasa kita nikmati, bahkan tanpa kita sadari sekalipun. Ya, sering kali tanpa sepenuhnya sadar, ada ruang yang menganga hampa jika kau tiada. Lalu, di sana riuh suara rindu menggema hingga gaduh seisi dada. Sering kali tanpa seutuhnya mengerti, ada bermiliaran rasa yang begitu ingin kita ucap dan ungkap, namun tidak pernah bersua kata yang benar-benar mampu mengungkapkannya. Aneh sekali. Bahkan bahasa yang telah fasih dan sempurna kita lafalkan, tak sanggup menyandingkan diri untuk melukiskan apa yang terasa oleh hati.

Oh rindu! Barangkali adalah rindu namanya, saat tanpa disengaja, berkali-kali namamu kusebut dalam lelap, atau bisa jadi rindulah namanya, bilamana sakit tanpa sebab tiba-tiba menguap hilang entah ke mana lantaran dirimu hadir, duduk di sisi menemani, menjadi penawar segala sakit tak terperi. Barangkali adalah rindu yang menjadi sebab segala keganjalan dan keganjilan; tidur entah mengapa kadang tak lelap, makan entah mengapa menjadi tak sedap, dan tubuh berdiri kadang tak benar-benar tegap.

Oh apakah rindu juga namanya yang menjalari mataku dengan keanehan, yang jikalau aku menatap siapa pun, hanya wajahmu yang terlihat, ke sudut mana pun kuarahkan tatapan, dirimulah yang kudapati, ke arah mana pun kulemparkan pandangan, wajahmulah yang kupandangi? Sedahsyat itukah rindu?
SEGALA HAL TENTANG RINDU [2] Reviewed by Rumahkayu Indonesia on 19.29.00 Rating: 5 Sejak mula-mula kita saling menjatuhkan hati, saling mengisi dan melengkapi, kita sama-sama sepakat bahwa rindu hanyalah sebuah kebiasaan ...

Tidak ada komentar: