SEKALI LAGI - RUMAHKAYU INDONESIA

728x90 AdSpace

Trending
Diberdayakan oleh Blogger.
Selasa, 21 Maret 2017

SEKALI LAGI

SEKALI LAGI

Kamu yang datang dengan payung di tengah hujan. Membentangkan payungmu. Kamu sedang memberikan dirimu. Seolah kau sedang memberikan dadang bidangmu untuk aku singgahi.

"Hujan begini selalu dingin dan kalau tidak hati-hati membawa penyakit. Kamu bisa-bisa kena flu," katamu. Kamu membuka jaketmu kemudian menyampirkan di pundakku. Alis matamu yang tebal itu mengasihaniku. Bergerak turun sedikit dari biasanya, kemudian menyipit.

Aku bukan orang yang harus dikasihani. Hujan-hujan begini selalu membawa hangat di hatiku. Tidak peduli ada kamu atau sama sekali tidak ada. Lagian kamu datang entah dari mana. Aku tidak kenal kamu.

"Baru-baru kota memang musim hujan. Bahkan di bulan maret pun hujan masih musiman. Dan aku barusan lewat, melihat kamu sendirian di tengah hujan."

Kau membaca isi pikiranku. Bangsat. Jahanam sekali kamu membaca pikiranku. 'Aku memang menunggu hujan turun. Kalau ada seseorang datang menolongku di tengah hujan, aku hendak menikam-nikam jantungnya. Orang yang datang kepadamu hanya pura-pura, puran-pura menolong, padahal sebenarnya bagaikan seekor anjing jantan mendapatkan daging empuk. Semua laki-laki begitu.' Kau tahu isi hatiku melompat-lompat hendak menikam jantungmu. Kau tahu menikam jantungmu itu bagaikan menikmati segelas kopi pahit di pagi hari.

"Aku pergi, aku tinggalkan payung ini bersamamu. Kamu lebih membutuhkannya."

Kemudian kamu lenyap. Aku hanya melihat titik-titik hujan membuat lubang di tanah. Aku memandang tiang listrik yang setengah bukuk di perempatan jalan. Aku melihat kau menjadi titik, menjadi tiada di jalan paling ujung.

-rumahkayu
SEKALI LAGI Reviewed by Alizar Tanjung on 22.23.00 Rating: 5 SEKALI LAGI Kamu yang datang dengan payung di tengah hujan. Membentangkan payungmu. Kamu sedang memberikan dirimu. Seolah kau seda...

Tidak ada komentar: